Wibowo; " />
Record Detail Back

XML

Sekolah Tinggi Musik Kontemporer Bandung


Bandung merupakan salah satu kota kreatif di Indonesia dengan kekuatan kreativitas yang didukung pusat–pusat pendidikan yang mampu mewadahi minat dan bakat. Musik sebagai salah satu elemen industri kreatif yang vital perlu didukung perkembangannya. Hal yang sangat signifikan saat ini adalah sarana sebagai wadah/tempat yang dapat meningkatkan musikalitas para musisi dari segi kemampuan dan pengetahuan dalam bermusik.

Maka dari itu, tugas akhir ini akan merencanakan Sekolah Tinggi Musik Kontemporer Bandung sebagai respon terhadap pendidikan musik dengan fokus pada musik kontemporer karena lebih diminati oleh masyarakat semua kalangan usia sesuai dengan perkembangan jaman. Sekolah Tinggi Musik Kontemporer Bandung yang mampu mewadahi segala jenis kegiatan yang berkaitan dengan musik umumnya dan pendidikan musik khususnya.

Pembahasan menggunakan metode deskriptif, yaitu dengan melakukan pengumpulan data. Pengumpulan data dilakukan dengan cara: studi pustaka/ studi literatur, data dari instansi terkait dan browsing internet. Kemudian mendokumentasikan data dan mengadakan studi banding. Data yang telah terkumpul, diidentifikasi dan dianalisa untuk memperoleh gambaran mengenai karakteristik dan kondisi yang ada, sehingga tersusun Landasan Program Perencanaan dan Perancangan Arsitektur Sekolah Tinggi Musik Kontemporer Bandung dengan konsep Arsitektur Moderen Fungsional.

Kata kunci: Perencanaan dan Perancangan, Sekolah Tinggi, Musik Kontemporer, Arsitektur Moderen Fungsional
Wibowo - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2018
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Wibowo. (2018).Sekolah Tinggi Musik Kontemporer Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd