Falhan Safrani Awwal; " />
Record Detail Back

XML

Perancangan West Java Art and Culture Center Tema Arsitektur Ikonik Kontemporer


Indonesia kaya akan karya seni dan budaya yang memiliki kekhasan dan keunikan pada setiap daerahnya, termasuk di Jawa Barat. Provinsi ini memiliki potensi kekayaan seni budaya yang unik dan beragam sebagai hasil dari kreativitas masyarakatnya baik yang bersifat tradisional maupun kontemporer. Hingga kini kota Bandung belum mempunyai fasilitas yang terintergrasi dan memadai dalam mendukung pengembangan kesenian dan kebudayaan Jawa Barat, sehingga diperlukan tempat untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan bagi masyarakat dengan dapat mewadahi meeting, incentive, convention, exhibition, performing (MICEP) bagi para seniman.

West Java Art and Culture Center dirancang untuk mewadahi, memelihara, serta mengembangkan berbagai macam seni, mulai dari tradisional, kontemporer maupun modern dengan skala Internasional. Selain itu, menjadi tempat bertemunya para seniman untuk saling bertukar pikiran. Perancangan West Java Art and Culture Center ini menggunakan pendekatan tema Arsitektur Ikonik Kontemporer. Pendekatan ini memberikan solusi untuk kebutuhan objek itu sendiri, menyelesaikan permasalahan, hingga memaksimalkan potensi yang ada. Hal ini diharapkan mampu menunjang Kota Bandung sebagai ikon pariwisata, kesenian dan kebudayaan. Sehingga mewujudkan iklim kesenian yang sehat dan dinamis, baik tradisional maupun kontemporer di Jawa Barat.

Kata kunci : Art and Culture Center, Kota Bandung, Jawa Barat, Arsitektur Ikonik
Kontemporer

Falhan Safrani Awwal - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2019
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Falhan Safrani Awwal. (2019).Perancangan West Java Art and Culture Center Tema Arsitektur Ikonik Kontemporer.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd