Givan Gardivani Giambatista; " />
Record Detail Back

XML

City Hotel Bintang 4 di Bandung Tema Arsitektur Kontekstual


Hotel merupakan sebuah akomodasi penginapan bersifat komersial yang dikendalikan oleh perseorangan, organisasi atau badan hukum yang mengelolanya. Industri perhotelan memiliki fokus utama terhadap jasa pelayanan. Pada umumnya hotel menyediakan fasilitas-fasilitas untuk mendukung seluruh aktivitas yang ada di dalamnya, sehingga tamu dan pengunjung tidak perlu lagi keluar dari kawasan hotel untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Lokasi yang dipilih sebagai hotel dalam penelitian ini adalah di kawasan bersejarah Bandung, yang berada di jalan Asia-Afrika. Perencanaan dan perancangan city hotel bintang 4 ditujukan untuk menambah kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.

Penelitian ini menghadirkan penerapan arsitektur kontekstual sebagai metode pendekatan arsitektur dalam perencanaan dan perancangan sebuah tapak dan bangunan komersial. Penelitian ini diawali dengan tinjauan literatur, wawancara kepada pihak terkait dan pengolahan data sehingga dapat mengolah hasil analisis menjadi sintesis dilanjutkan dengan konsep-konsep arsitektur kontekstual yang akan diterapkan.

Kata kunci : hotel, arsitektur, komersial, kontekstual

NONE
Text
Indonesia
2019
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Givan Gardivani Giambatista. (2019).City Hotel Bintang 4 di Bandung Tema Arsitektur Kontekstual.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd