Imam Saepulloh; " />
Record Detail Back

XML

Museum Sepak Bola Persib


Museum adalah tempat dan sarana pembelajaran, terutama sejarah dan budaya. Museum menyimpan berbagai macam koleksi benda-benda bersejarah yang berjumlah ratusan sampai dengan ribuan koleksi. Benda-benda bersejarah yang disimpan di museum merupakan representasi dari perjalanan sejarah di masa lalu hingga kini. Museum juga dapat dijadikan sebagai parameter atau tolak ukur dari pembangunan sebuah bangsa dan negara. Semakin tinggi kualitas dan kuantitas museum di sebuah negara, maka indeks pembangunan di negara itu semakin meningkat.

Banyaknya pengunjung museum, kegiatan-kegiatan di museum, serta aktivitas masyarakat yang terkait dengan museum merupakan bentuk apresiasi yang nyata bagi suatu museum. Promosi adalah salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mendukung daya tarik yang ditawarkan dari museum. Masyarakat memerlukan tempat untuk mencari informasi terkait museum karena tanpa informasi yang jelas, akurat dan menarik, maka minat dan perhatian masyarakat untuk berkunjung ke museum akan berkurang.

Museum sepak bola PERSIB Bandung sebagai museum olahraga sepak bola di Indonesia memiliki koleksi yang berhubungan dengan sejarah dan berbagai penghargaan yang dapat dipamerkan kemasyarakat luas untuk mengetahui sejarah terbentuknya suatu klub PERSIB Bandung. Serta dengan adanya museum sepak bola PERSIB Bandung ini diharapkan masyarakat dapat lebih tertarik untuk berkunjung ke museum-museum yang ada di Indonesia serta mempunyai semangat untuk memperdayakan museum seperti ikut serta dalam setiap pameran-pameran yang dilaksanakanoleh museum, menjaga, merawat, dan memberikan apresiasi terhadap koleksi-koleksi di museum dan lain sebagainya.

Kata Kunci : Museum, Sepak bola, PERSIB, Bandung.
Imam Saepulloh - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2019
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Imam Saepulloh. (2019).Museum Sepak Bola Persib.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd