Hielmi Rafsanjani; " />
Record Detail Back

XML

Pengembangan Sistem Informasi Produksi Menggunakan Internal Supply Chain Management di Pt. Win Textile


Dengan perkembangan teknologi yang terus maju, pengolahan data menjadi canggih dan pesat, komputerisasi merupakan alternatif tepat yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan mengolah data dari informasi untuk membantu atau meneyelesaikan tugasnya. Dengan pola industri seperti ini maka, tidak ada alasan untuk tidak mengikuti teknologi yang pastinya akan membuat suatu perusahaan tertinggal kapasitasnya. Teknologi memberikan kemudahan pelaku usaha untuk mempercepat, mempermudah, dan dapat menjamin data-data penting.
Dengan adanya adanya system informasi produksi yang diterapkan pada banyak perusahaan tekstil pada bagian produksi kain maka, akan banyak pula produksi yang dihasilkan. Semakin banyak produksi yang dihasilkan maka, akan semakin banyak transaksi terjadi mengingat permintaan konsumen terhadap industri tekstil tidak pernah menurun. Kurangnya bahan baku akan menyebabkan terganggunya proses produksi sehingga diperlukan waktu tambahan untuk pemenuhan bahan baku tersebut. Hal tersebut menyebabkan masalah pada bagian produksi yaitu adalah informasi yang diterima dari bagian marketing tidak tepat waktu yang menyebabkan penumpukan data saat proses produksi dan menyebabkan proses produksi tidak berjalan dengan baik. Maka dari itu perlu dibangun system informasi produksi yang dapat menghubungkan antara bagian produksi dengan bagian Gudang dan bagian unit lain yang ada di produksi agar dapat berjalan dengan lancar dan cepat.
Dengan demikian diharapkan dapat ikut serta membantu mengembangkan perekonomian masyarakat Indonesia hingga tiba saatnya supply yang terlalu banyak dapat dialokasikan kepada ekspor hasil produksi lokal ke mancanegara. Hal kecil yang dilakukan pada setiap perusahaan tekstil mampu menghasilkan standar perusahaan yang maju, ini akan berdampak besar pada perekonomian di Indonesia khususnya bidang industri tekstil.
Hielmi Rafsanjani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Hielmi Rafsanjani. (2019).Pengembangan Sistem Informasi Produksi Menggunakan Internal Supply Chain Management di Pt. Win Textile.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd