Irfan Rizkianto Pratama; " />
Record Detail Back

XML

Membangun NIDS dan IPS dengan Menggunakan Tools Snort, Barnyard2, Snorby, IP Tables dan Fail2ban (Studi Kasus: PT. Grutty Shoes, Bags & Fashion)


Jaringan internet yang ada di Grutty shoes, bags and fashion sedang dalam perkembangan karena banyak hal baru di tambahkan ke perusahaan tersebut salah satu nya Penjualan yang sudah menggunakan system. Untuk mempermudah management melihat berapa omzet yang didapat perusahaan tersebut per hari. System yang bagus harus ditunjang dengan keamanan komputer dan data yang baik, salah satunya adalah pengamanan server. Pada zaman sekarang banyak sekali orang yang mencoba untuk melakukan kejahatan internet salah satunya melakukan hacking untuk merugikan perusahaan tersebut. Di Grutty belum adanya server untuk pendeteksi serangan-serangan keamanan jaringan. Untuk itu penulis melakukan percobaan agar server dapat mendeteksi serangan-serangan di jaringan komputer dengan menggunakan snort sebagai media deteksi IDS dan aksi IPS yang akan menampilkan log secara lengkap. Kemudian server akan ditambah pengamanannya dengan rule firewall. Sehingga administrator dapat memonitoring jaringan dan melakukan pencegahan pencegahan sehingga tidak merusak data di server.
Irfan Rizkianto Pratama - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Irfan Rizkianto Pratama. (2019).Membangun NIDS dan IPS dengan Menggunakan Tools Snort, Barnyard2, Snorby, IP Tables dan Fail2ban (Studi Kasus: PT. Grutty Shoes, Bags & Fashion).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd