Eggi Nokiagandi; " />
Record Detail Back

XML

Pengembangan Aplikasi Layanan Pengaduan Dan Aspirasi Masyarakat Menggunakan Fasilitas Google Maps Api Berbasis Android (Studi Kasus: Kecamatan Majalaya)


Di wilayah Kecamatan Majalaya saranan dan prasarana yang ada belum sepenuhnya bisa dirasakan Masyarakat, hal ini disebabkan masih banyaknya infrastruktur yang mengalami kerusakan atau belum lengkap. Ditambah layanan pengaduan atau penyampaian aspirasi yang ada saat ini belum bisa berjalan dengan optimal, ini disebabkan proses pengaduan atau penyampaian aspirasi yang harus datang ke institusinya langsung atau melalui media telepon, email dan sosial media tanpa mengetahui status laporan dari institusinya tersebut. Berdasarkan permasalahan tersebut maka diperlukan Pengembangan Aplikasi Layanan Pengaduan dan Aspirasi Masyarakat Menggunakan Fasilitas Google Maps Api Berbasis Android agar dalam melaporkan pengaduan atau menyampaikan aspirasi dapat mempermudah masyarakat tanpa harus datang ke institusi terkait, serta mempermudah pihak institusi dalam mengetahui informasi lokasi dari suatu laporan pengaduan. Pengembangan sistem ini menggunakan metode evolutionary prototyping serta dimodelkan dengan pendekatan berorientasi objek menggunakan notasi UML. Hasil pengujian yang dilakukan dengan metode Black Box pada sistem ini menunjukkan bahwa setiap fungsi yang ada dalam sistem aplikasi Layanan Pengaduan Majalaya berjalan sesuai dengan harapan dan mampu mempermudah penyampaian laporan pengaduan maupun penyampaian aspirasi bagi masyarakat Kecamatan Majalaya ataupun mempermudah pengelolaan laporan pengaduan serta aspirasi bagi petugas institusi.
Eggi Nokiagandi - Personal Name
005 NOK p
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Eggi Nokiagandi. (2021).Pengembangan Aplikasi Layanan Pengaduan Dan Aspirasi Masyarakat Menggunakan Fasilitas Google Maps Api Berbasis Android (Studi Kasus: Kecamatan Majalaya).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd