Krisna Adi Gunawan S; " />
Record Detail Back

XML

Rancang Bangun Aplikasi Pendukung Keputusan Dan Sistem Informasi Pembiayaan Modal Kerja Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (Studi Kasus : PT Bina Artha Ventura Cabang Ciwidey)


Peminjaman pembiayaan modal kerja sejatinya adalah program untuk membantu mengembangkan usaha mitra yang mengalami kendala kekurangan modal usaha namun pembiayaan modal kerja ini tidak bisa di berikan kesembarang orang karena ada sebagian mitra yang tidak memakainya untuk modal usaha tapi untuk kebutuhan sehari hari. Karena tidak dipakai untuk modal kerja usaha mitra menjadikan usaha mitra jadi tidak berkembang dan akan menyulitkan saat pembayaran pinjaman. Untuk menghindari kerjadian tersebut,maka sebelum melakukan pemberian pinjaman modal kerja diharuskan untuk mengecek bagaimana kapasitas usaha calon mitra, riwayat pinjaman mitra di lembaga lain serta bagaimana karakter dari calon mitra tersebut. Dengan menggunakan metode penelitan rekayasa dan model pengembangan perangkat lunak incremental penulis menbuat aplikasi yang memanfaatkan sistem pendukung keputusan dengan metode analytic hierarchy process dapat membandingkan dari ketiga kondisi yang tadi di sebutkan sehingga dapat membantu dalam mengambil keputusan untuk memberi pinjaman pembiayaan modal kerja terhadap calon mitra dengan tepat.
Krisna Adi Gunawan S - Personal Name
005 GUN r
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Krisna Adi Gunawan S. (2021).Rancang Bangun Aplikasi Pendukung Keputusan Dan Sistem Informasi Pembiayaan Modal Kerja Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (Studi Kasus : PT Bina Artha Ventura Cabang Ciwidey).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd