Chabib Arasyidin Muslim; " />
Record Detail Back

XML

Sistem Pendukung Keputusan Untuk Merekomendasikan Pemilihan Jurusan Perguruan Tinggi Menggunakan Metode Topsis Dan Profile Matching (Studi Kasus: SMAN 1 Margaasih)


Abstrak
Pemilihan jurusan perguruan tinggi adalah pengambilan keputusan yang dilakukan untuk membantu pelajar dalam menyalurkan dirinya ke berbagai kegiatan sesuai dengan bakat dan kompetensinya yang dimiliki. Namun dalam kenyataannya, tidak selalu terpenuhi, sehingga kadang siswa melakukan keputusan pemilihan jurusan pada perguruan tinggi tidak sesuai dengan bakat dan kompetensinya. Tujuan adanya Sistem Pendukung Keputusan dicarikan solusi untuk siswa merekomendasikan pemilihan jurusan perguruan tinggi sesuai dengan bakat dan kompetensinya.
Untuk keperluan tersebut, Sistem Pendukung Keputusan dimasukkan nilai dari hasil psikotes siswa untuk kelengkapan data perhitungan sehingga mendapatkan hasil nilai terbesar yang akan menjadikan beberapa alternatif jurusan perguruan tinggi untuk siswa.
Sistem Pendukung Keputusan dibuat dengan metode TOPSIS dan profile matching yang di kombinasikan untuk memilih alternatif penjurusan perguruan tinggi terbaik di antara beberapa alternatif yang ada.
Chabib Arasyidin Muslim - Personal Name
005 MUS s
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Chabib Arasyidin Muslim. (2021).Sistem Pendukung Keputusan Untuk Merekomendasikan Pemilihan Jurusan Perguruan Tinggi Menggunakan Metode Topsis Dan Profile Matching (Studi Kasus: SMAN 1 Margaasih).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd