Dede Yusup; " />
Record Detail Back

XML

Implementasi Metode Profile Matching Pada Sistem Pengambilan Keputusan Melalui Kriteria Kepribadian Pengguna (Studi Kasus: Deeva Parfum)


Abstrak
Toko Deeva Parfum merupakan sebuah badan usaha yang bergerak dalam bidang penjualan produk. Parfum merupakan jenis pewangi untuk tubuh yang biasa digunakan oleh masyarakat, terdapat banyak jenis dan karakteristik parfum seperti hal yang jenis parfum yang perkhususan untuk didalam ruangan atau diluar ruangan dan lain-lain. Adanya karakteristik pada parfum, sisi lain terdapat juga karakteristik yang melekat secara khusus pada pengguna seperti kepribadian pengguna yang introvert yang mana cenderung lebih senang bilamana sendirian atau senang dalam sebuah ruangan dan lain-lain. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk memberika n rekomendasi parfum kepada pengguna melalui pencocokan antara karakteristik parfum dan karakteristik kepribadian pengguna. Penelitian dilakukan dengan pendekatan rekayasa yang bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi yang dapat mendukung dalam memberikan keputusan rekomendasi parfum kepada pengguna, metode yang digunakan dalam pendukung pengambilan keputusan adalah metode profile matching. aplikasi yang dibangun dengan pengembangan berbasis prototype dengan jenis aplikasi yang dihasilkan berbasis web. Dengan adanya aplikasi system pengambilan keputusan rekomendasi parfum, pengguna atau konsumen akan mendapatkan rekomendasi parfum yang sesuai dengan karakteristik/kepribadiannya.
Dede Yusup - Personal Name
005 YUS i
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dede Yusup. (2021).Implementasi Metode Profile Matching Pada Sistem Pengambilan Keputusan Melalui Kriteria Kepribadian Pengguna (Studi Kasus: Deeva Parfum).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd