Rizki Rosadi; " />
Record Detail Back

XML

Sistem Pendukung Keputusan Penerima Bantuan Sosial Covid-19 Menggunakan Metode Profile Matching Dan Simple Additive Weighting (Studi Kasus : Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung)


Abstrak
Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit kerena infeksi virus ini disebut COVID-19. Pada masa pandemi seperti sekarang ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan social dari pemerintah maupun dari lembaga-lembaga tertentu yang ikut andil dalam bantuan sosial untuk masyarakat yang kurang mampu. Pada pendistribusian bantuan sosial tidaklah selalu tepat sasaran, oleh karena itu pada tahap pendataan masyarakat kurang mampu harus benar-benar teliti dan tidak ada pihak ketiga untuk mencari keuntungan dalam bantuan sosial ini. Dibutuhkanlah suatu sistem untuk mendukung keputusan dalam pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan benar-benar perlu dibantu pada masa pandemi ini. Menggunakan 2 algoritma yaitu profile matching dan simple additive weighting diharapkan dapat membantu pendistribusian bantuan sosial agar lebih tepat sasaran karena dilakukan seleksi kriteria-kriteria yang dibutuhkan agar meminimalisir kesalahan dalam pendistribusian bantuan sosial ini.
Rizki Rosadi - Personal Name
005 ROS s
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rizki Rosadi. (2021).Sistem Pendukung Keputusan Penerima Bantuan Sosial Covid-19 Menggunakan Metode Profile Matching Dan Simple Additive Weighting (Studi Kasus : Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd