Hadi Utomo; " />
Record Detail Back

XML

Sistem Pendukung Keputusan Pada Penerimaan Siswa Baru Menggunakan Metode Profile Matching Dan Simple Additive Weighting (Studi Kasus : Sma Kartika XIX - 3)


Abstrak
Peranan sistem informasi dibidang pendidikan sangatlah penting, karena hingga kini sistem informasi terus berkembang kemajuannya, termasuk dalam penentuan hasil atau penyeleksian. Penyeleksian dibutuhkan untuk memilih dari banyaknya data hingga tersisa data yang sangat cocok. Pada pendaftaran masuk ke sekolah proses penyeleksian calon siswa sangatlah penting, bukan hanya dari faktor akademik saja, tetapi ada juga jalur non akademik, yaitu prestasi prestasi yang calon siswa miliki. Dari banyaknya bidang prestasi yang ada pada non akademik maka dipilihlah beberapa prestasi dari beberapa bidang non akademik yang sesuai dengan yang sekolah inginkan. Untuk memudahkan proses penyeleksian ini maka dibutuhkannya suatu sistem yang dapat mengolah kriteria kriteria tersebut sebagai penentu calon siswa untuk masuk ke SMA Kartika XIX-3. Dengan menggunakan metode profile matching dan simple additive weigthing sebagai sistem pendukung keputusan untuk memilih calon siswa yang mendaftar ke SMA Kartika XIX-3 dengan kriteria yang cocok dari sekolah, program ini diharapkan dapat membantu pihak sekolah SMA Kartika XIX-3 untuk melakukan penyeleksian terhadap calon siswa/siswi yang akan mendaftar dan sebagai pertimbangan bila mana masih banyak calon siswa yang mendaftar setelah batas kuota yang ditetapkan.
Hadi Utomo - Personal Name
005 UTO s
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Hadi Utomo. (2021).Sistem Pendukung Keputusan Pada Penerimaan Siswa Baru Menggunakan Metode Profile Matching Dan Simple Additive Weighting (Studi Kasus : Sma Kartika XIX - 3).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd