Gilang Azmi Fauzi; " />
Record Detail Back

XML

Sistem Manajemen Penerangan Pada Area Tambang Berbasis Distributed Deep Learning (Studi Kasus Di PT. Bukit Asam Tanjung ENIM)


Abstrak
Tower Lamp merupakan salah satu penerangan yang ada pada area tambang khususnya PT. Bukit Asam yang dioperasikan saat penerangan pada area tambang minim dan juga saat malam hari. Setiap harinya Tower Lamp dioperasikan oleh operator pemeliharaan tambang yang menghidupkan dan mematikan secara manual. Oleh karena itu dibutuhkan alat berupa untuk mengoptimatisasi kendala tersebut dengan bantuan sensor-sensor yang dapat dibuatkan suatu alat untuk mengefektifkan dan mengefisienkan penerangan di area tambang tersebut. Metoda yang digunakan dalam permasalahan ini adalah dengan identifikasi secara langsung kemudian perancangan secara hardware dan software lalu diuji dan terakhir diimplementasikan dengan alat prototipe. Cara kerja dari alat ini yaitu memonitor langsung kegiatan penerangan area tambang seperti kondisi penerangan matahari di tiap lingkungan, aktifitas penerangannya dan lain-lain. Pada pengujian terdapat parameter pengujian seperti nilai intensitas cahaya yang dibaca, nilai kemiringan sudut, nilai kondisi baterai dan nilai suhu di sekitar alat. Memonitoring dengan tampilan web dashboard yang ditampilkan di platform Thingsboard.
Gilang Azmi Fauzi - Personal Name
621 PRA a
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Gilang Azmi Fauzi. (2021).Sistem Manajemen Penerangan Pada Area Tambang Berbasis Distributed Deep Learning (Studi Kasus Di PT. Bukit Asam Tanjung ENIM).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd