Pindes Narek; " />
Record Detail Back

XML

Pusat Kebudayaan Provinsi Papua Tema: Arsitektur Neo Vernakular


Abstrak
Budaya Merupakan cara hidup yang dimiliki oleh sebuah daerah atau kelompok yang di turunkan dari generasi ke generasi. budaya menjadi penting bagi keberadaan suatu kelompok, karena dapat menjadi indentitas dari kelompok tersebut, terutama di Indonesia bagian timur Provinsi Papua yang terdapat berbagai etnis yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat, lebih dari 255 suku dengan 7 wilayah adat, agama yang dianut, dan kaya akan budaya. Namun, seiring perkembangan zaman, budaya tersebut mulai di tinggalkan, bahkan di lupakan sama sekali. Hal ini terjadi karena berbagai faktor, diantaranya masuknya budaya asing di Masyarakat yang lebih diminati bahkan di tekuni.
Permasalah tersebut yang menjadi alasan utama untuk menyediakan wadah untuk memperkenalkan dan mempertahkan budaya Provinsi Papua lebih khusunya. Tentunya dalam penyediaan wadah pusat kebudayaan Provinsi Papua, Perlu di lakukan langkah-langkah yang menjadi solusi pada masalah budaya dan kondisi lokasi yang dipilih.
Perancangan Pusat Seni Kebudayaan Provinsi Papua ini mengsung Tema Arsitektur neo vernacular sebagai pendekatan Perancangan untuk mendapatkan solusi rancangan yang di inginkan berdasarkan permasalahan yang ada. Kemudian di lakukan analisa terhadap objek dan konsep yang matang pada rancangan sehingga dapat solusi desain yang di inginkan dan di butuhkan.
Pindes Narek - Personal Name
700 FAW p
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Pindes Narek. (2021).Pusat Kebudayaan Provinsi Papua Tema: Arsitektur Neo Vernakular.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd