Firman Nurjaman; " />
Record Detail Back

XML

Resort Hotel (Tema: Arsitektur Neo Vernacular)


Abstrak
Perkembangan sektor periwisata di Indonesia semakin ditingatkan, dimana sektor ini ikut memanfaatkan kebudayaan dan sumber daya alam yang memiliki potensi yang indah, unik, dan beraneka ragam dalam pengembangan dan menjadi daya tarik wisata yang sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara. Dengan melihat bahwa kota Bandung merupakan salah satu kota yang semakin berkembang dalam sektor pariwisatanya, terutama kawasan bandung utara dan timur dimana memiliki sumber daya alam yang potensial untuk dijadikan sebagai objek wisatawan yang bagus untuk dikembangkan, hal ini tidak terlepas dari kekayaan akan obyek dan daya tarik wisata yang alami dan kebudayaan tradisional yang terjaga dengan baik.
Potensi ini dapat diselaraskan dengan perancangan Hotel Resort yang sesuai dengan lingkungan sekitar dengan konsep Neo Vernacular, dimana Hotel Resort adalah sebuah wadah arsitektural dalam bentuk hunian penginapan yang dibangun untuk memfasilitasi para wisatawan mancanegara atau wisatawan lokal yang datang berkunjung ke Kota Bandung, lebih tepatnya di Bandung Timur. Konsep yang digunakan dalam perancangan yaitu Neo Vernacular sebuah pembaruan dari konsep arsitektur tradisional yang ada di bandung timur dengan memperhatikan orientasi, bentuk, serta landscape Resort Hotel.
Firman Nurjaman - Personal Name
720 NUR r
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Firman Nurjaman. (2021).Resort Hotel (Tema: Arsitektur Neo Vernacular).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd