Abd Wahhab Adyatna; " />
Record Detail Back

XML

Perancangan Apartemen Kelas Menengah Di Kota Bandung (Tema: Green Building)


Abstrak
Kota Bandung adalah kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian selatan. sebuah kota yang memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu cepat, sehingga memicu pemerintah dalam upaya menyediakan hunian khususnya bagi masyarakat berpenghasilan menengah keatas. Tujuan utama pada pengkajian ini adalah merencanakan sebuah hunian Apartemen dengan tema Green Building yang merupakan apartemen yang penghematan energi serta tidak berdampak buruk bagi lingkungan.
Hasil dari perencanaan apartemen dengan penerapan tema Green Building di Kota Bandung menunjukkan bahwa Apartemen ini direncanakan memiliki fasilitas rekreasi seperti pusat kebugaran, kolam renang indoor, kolam renang outdoor anak dan dewasa, children playground, salon dan spa, fresh market, klinik, rest area, ruang terbuka hijau dan fasilitas penunjang lainnya yang akan direncanakan sesuai dengan standar arsitektur.
Konsep green building dianggap sebagai salah satu solusi untuk mengurangi kerusakan lingkungan dan meminimalkan emisi karbon, penyebab utama global warming, dari sektor konstruksi. Konsep Green Building juga sekarang diangap sebagai tren baru dalam desain bangunan yang ramah lingkungan dan konsumsi energi yang efektif.
Abd Wahhab Adyatna - Personal Name
720 ADY p
700
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Abd Wahhab Adyatna. (2021).Perancangan Apartemen Kelas Menengah Di Kota Bandung (Tema: Green Building).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd