Eva Safia Fajarina; " />
Record Detail Back

XML

Analisis Penyebab Keterlambatan Konstruksi Dengan Metoda Fault Tree Analysis (Studi Kasus di Jalan Tol Cisumdawu Underpass Sta 6+150 sd Sta 6+350)


Abstrak
Eva Safia Fajarina, Npm. 41155020140044, Analisis Penyebab Keterlambatan Konstruksi Dengan Metoda Fault Tree Analysis (Studi Kasus di Jalan Tol Cisumdawu Underpass Sta 6+150 sd Sta 6+350)
Setiap proyek konstruksi pada umumnya mempunyai rencana pelaksanaan dan jadwal pelaksanaan tertentu. Diharapkan dalam pelaksanaanya tidak terjadi keterlambatan karena keterlambatan yang terjadi akan mengakibatkan meningkatnya biaya proyek. Namun, dalam pelaksanaan proyek pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, Khususnya Konstruksi Underpass pada STA 6+150 sd STA 6+350 mengalami keterlambatan. Metode yang direncanakan dalam pembahasan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi terjadinya keterlambatan yaitu Metode Fault Tree Analysis (FTA). Didapatkan faktor yang menjadi penyebab keterlambatan adalah aspek non teknis pekerjaan yaitu: legalitas administrasi dan perizinan, kondisi perubahan pada desain serta aspek kondisi lingkungan seperti cuaca, didapatkan pula bahwa keterlambatan yang terjadi mempengaruhi secara signifikan terhadap harga konstruksi yang secara sirkular juga menjadi hambatan dan penyebab keterlambatan konstruksi.
Eva Safia Fajarina - Personal Name
624 FAJ a
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Eva Safia Fajarina. (2021).Analisis Penyebab Keterlambatan Konstruksi Dengan Metoda Fault Tree Analysis (Studi Kasus di Jalan Tol Cisumdawu Underpass Sta 6+150 sd Sta 6+350).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd