Danu Pratama; " />
Record Detail Back

XML

Analisis Sedimentasi Yang Terjadi Pada Danau Bogor Raya Dengan Software Numerik Mike 21 By Dhi


Abstrak
Danau adalah Cekungan yang di akibatkan dari perubahan tanah yang digunakan sebagai tampungan air berupa air hujan dan mata air. Danau memiliki kedalaman yang dangkal, berbagai tujuan yang bermanfaat seperti irigasi, penyediaan air bersih, pengendalian banjir dan pengeringan, serta pariwisata. Karena fungsi - fungsi tersebut, kondisi danau harus dijaga terus menerus terutama dari sedimentasi.
Sedimentasi menjadi ancaman serius bagi kelangsungannya dari layanan bendungan. Melindungi bendungan dari sedimentasi tidak hanya mengelola kawasan bendungan. Untuk mengetahui laju sedimentasi dibendungan, pengukuran dan prediksi harus dilakukan.
Salah satu cara untuk menganalisis sedimen menggunakan perangkat lunak Mike 21. Perangkat Lunak ini sering digunakan pada proyek kelautan. Peta topografi dan batimetri bahan utama yang dipakai, Data rata rata debit aliran dan data konsentrasi sedimen. Peta topografi dan batimetri diubah kedalam format XYZ yang akan dijadikan sebagai Meshing. Kemudian meshing di input kedalam Mike 21 beserta data aliran sungai dan data konsetrasi sedimen data tersebut kemudian dipilih parameter sebagai data output.
Data output yang kita keluarkan berupa ketebalan sedimen dan sebaran sedimen yang masuk dalam danau tersebut. Hasil Running di dapatkan sedimen dikeluarkan sebesar 3,74m dalam setiap tahun dan sedimen yang masuk ke dalam Danau sebesar 0,642 kg/m3.
Danu Pratama - Personal Name
624 PRA s
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Danu Pratama. (2021).Analisis Sedimentasi Yang Terjadi Pada Danau Bogor Raya Dengan Software Numerik Mike 21 By Dhi.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd