Danoe Beta Prakoso; " />
Record Detail Back

XML

Evaluasi Tingkat Resiko Kecelakaan Kerja Pada Proyek Konstruksi Menggunakan Metode Hazard Identification Risk Assesment And Risk Control (HIRARC) (Studi Kasus: Proyek Gedung RS Sartika Asih, Proyek Menara Gedung Sabilulungan dan Proyek Apartemen HQuarters)


Abstrak
Sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja yang mungkin terjadi pada proyek konstruksi agar tidak mengganggu sasaran proyek.Metode penelitian adalah cara ilmiah untuk mendapatkan data yang valid dengan tujuan dapat ditemukan, dikembangkan dan dibuktikan, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkatan risiko kecelakaan kerja pada proyek konstruksi, mengetahui respon risiko, dan mengetahui bagaimana penerapan system manajemen keselamatan dan kesehatan kerja pada proyek konstruksi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan dekstriptif kualitatif.RS. BhayangkaraSartikaAsih, terdapat 8 kegiatan/pekerjaan dengan 9/(45%) potensi bahaya dengan nilai diatas 10/risiko extreme, 10/(50%) potensi bahaya risiko high, 1/(5%) medium, MenaraGedungSabilulungan 99 Soreang terdapat 8/(40%) potensi bahaya dengan nilai diatas 10/risiko extreme, 11/(55%) potensi bahaya risiko high,1/(5%) medium, GedungApartemen Hquarters terdapat 11/(55%) potensi bahaya dengan nilai diatas 10/risiko extreme,7/(35%) potensi bahaya risiko high2/(10%) medium. Lebih mengingatkan pengawasan dalam bidang K3 khususnya agar perusahaan dapat mencapai zero accident. Penerapan metode(HIRARC) dapat digunakan untuk mengidentifikasi bahaya yang ada pada saat Ahli K3 sedang menjalankan tugas nya di proyek yang sedang dijalani. Disarankan perusahaan menyediakan apd yang lengkap dan sesuai dengan pekerjaannya agar dapat meminimalisir risiko kecelakaan kerja yang disebabkan oleh unsafe action dan unsafe condition.
Danoe Beta Prakoso - Personal Name
624 PRA e
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Danoe Beta Prakoso. (2021).Evaluasi Tingkat Resiko Kecelakaan Kerja Pada Proyek Konstruksi Menggunakan Metode Hazard Identification Risk Assesment And Risk Control (HIRARC) (Studi Kasus: Proyek Gedung RS Sartika Asih, Proyek Menara Gedung Sabilulungan dan Proyek Apartemen HQuarters).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd