Kisna Hendriawan; " />
Record Detail Back

XML

Analisis Penyebab Produk Cacat Minuman Cup Es Coco Pada Perusahaan PT. Sinar Tirtana Intan Permata Dengan Alat Kualitas


Abstrak
Kualitas sering dianggap kesesuaian pada keseluruhan ciri atau karakteristik suatu produk yang diharapkan oleh konsumen. Pengendalian kualitas merupakan upaya mengurangi kerugian akibat produk rusak dan banyaknya sisa produk atau scrap. Metode seven tools merupakan alat statistik untuk mencari akar penyebab permasalahan kualitas sehingga dapat mengendalikan kualitas, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengendalian kualitas dari produk es coco dengan menggunakan alat kualitas. Untuk mendapatkan data yang sesuai dengan penelitian, maka perlu dilakukan pengamatan dari suatu produk yang tidak sesuai spesifikasi (rusak), selanjutnya dilakukan perhitungan dengan menggunakan empat alat kualitas yaitu check sheet, flow charts, control chart, dan fishbone diagram.
Sesuai dengan spesifikasi cacat yang di terima oleh perusahaan maka dari hasil pengolahan data dibuat grafik p- chart bahwa ada beberapa yang diluar batas kendali atas yaitu nilai proporsi paling besar ada pada no ke 8 dengan nilai 0,02958, maka harus dilakukukan revisi dengan peta kendali Np- chart. Dari hasil revisi pengolahan data menggunakan peta kendali Np- chart bahwa semua produk cacat dalam kendali, karena tidak melewati batas kendali atas dan batas kendali bawah, maka dalan kondisi ini yang diterima oleh perusahaan. Dari permasalahan pada produk cacat dengan beberapa variasi kecacatan ada 4 kategori yang menjadi pernyebab terjadinya cacat pada produk yaitu mesin, bahan baku, tenaga kerja, dan metode.
Kisna Hendriawan - Personal Name
658 HEN a
600
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Kisna Hendriawan. (2021).Analisis Penyebab Produk Cacat Minuman Cup Es Coco Pada Perusahaan PT. Sinar Tirtana Intan Permata Dengan Alat Kualitas.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd