Muhammad Daffa Riyaldi; " />
Record Detail Back

XML

Pengembangan Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru Dengan Fasilitas Secure Sockets Layer (Studi: SMK Pasundan Jatinangor)


Abstrak
Saat ini belum banyak sekolah di Indonesia mengembangkan sistem informasi Penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada sistem infomasi berbasis web. Dengan manfaat dan kemudahan teknologi yang sudah ada, sudah seharusnya pengembangan sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) ini dikembangkan oleh tiap-tiap sekolah. Sistem penerimaan Sekolah Menengah Kejuruan Pasundan Rancaekek masih menggunakan sistem manual atau melalui formulir pendaftaran yang sudah ada . Dan juga pada pelaksaan seleksi ujian masuknya juga masih menggunakan sistem ujian pada umumnya yang mengharuskan para calon peserta untuk hadir ke sekolah.
Dari permasalahan tersebut maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu pihak sekolah dalam proses penerimaan siswa baru berbasis web agar proses PPDB berjalan efektif. Dan membantu pihak sekolah juga dalam proses seleksi ujian masuk berbasis web agar proses seleksi berjalan efektif dan mengurangi tingkat kesalahan dalam penilaian dan. Dan juga ditambah dengan sebuah sistem keamanan Secure Sockets Layer (SSL) yang dimana bisa mengamankan Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
Muhammad Daffa Riyaldi - Personal Name
005 RIY p
000
Text
Indonesia
Universitas Langlangbuana
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muhammad Daffa Riyaldi. (2021).Pengembangan Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru Dengan Fasilitas Secure Sockets Layer (Studi: SMK Pasundan Jatinangor).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd